Memasuki hari kedua ini, saya mencoba beberapa tes untuk memastikan Najmi benar-benar tipe auditory atau bukan.
Pertama, saya mengajarkan Najmi huruf hijayyah dengan menuliskannya di buku. Kalau dia tipe visual, dia tidak akan tertarik, apalagi selama ini memang menggunakan media yang cukup eye cathcing. Hasilnya? Najmi sama tertariknya belajar dengan metode ini ataupin via media yang lebih good looking.
Kedua, saya memberikan Najmi banyak boneka dan membiarkan Najmi berkreasi dengannya. Yang terjadi? Dia menjadi seorang story teller yang baik dan imajinasinya sungguh menakjubkan (bagi saya, hehehe). Lagi-lagi ciri auditori yang menonjol.
Nggak sabar menunggu besok, rencananya mau uji kecerdasan kinestetiknya Najmi :)
#tantangan10hari
#level4
#gayabelajaranak
#BunsayIIP
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Semangat Menghafal Al Quran dan Membimbing Anak Murajaah di Rumah
Alhamdulillah, tadi pagi berkesempatan mengikuti webinar yang diadakan oleh Mataba Darul Quran Bojongsari Depok. Temanya: “Semangat Mengha...
-
Bismillah.... Butuh waktu hampir satu tahun untuk melanjutkan Part 2 ini 😆. Mohon maaf sebelumnya ya.... Awalnya mau saya buat versi video...
-
Pertanyaan berikutnya yang sering saya dapatkan adalah : "Apakah bisa membawa keluarga sambil sekolah di Taiwan?" Tentu saja bis...
-
Bismisllahirrahmanirrahiim.... Dear Moms, jumpa lagi dengan postingan saya mengenai tetek-bengek menjadi PhD Mom di Taiwan. InsyaAllah ...
No comments:
Post a Comment